Dulu kala, ketika orang-orang merasa lelah disarankan untuk mandi air hangat yang dicampur dengan garam. Tentu hal ini antara percaya dan tidak. Karena dengan mandi air hangat yang menggunakan campuran garam di dalamnya diyakini mampu menghilangkan rasa lelah itu.

Seperti misalnya di Yunani, mereka memiliki leluhur yang biasa mandi air campur garam. Diyakini oleh orang-orang Yunani kuno bahwa mandi dengan air garam ini sangat efektif juga untuk menyembuhkan penyakit kulit.

Hippokrates bapak ilmu kedokteran telah mengungkapkan adanya manfaat dari terapi mandi air garam dengan air hangat ini. Hal tersebut bisa diketahui ketika melihat nelayan yang terluka dan kemudian berangsur sembuh karena terapi dari air garam tersebut.

Baca: Pemanas Air Indonesia, Toko Lengkap Produk Pemanas Air

Supaya lebih  jelas, anda bisa melihat beberapa manfaat dari mandi air garam yang dikutip dari beberapa sumber ini. 

1. Rileks
Air hangat dan kemudian dicampur garam tentu sangat bermanfaat untuk melepaskan kesetresan sehingga tubuh menjadi rileks. Salah satu terapinya ini memiliki manfaat dari kandungan mineralnya. Misalnya yang terkandung di dalam garam yang disebut dengan balnoterapi. 

2. Mampu mengatasi peradangan
Di tahun 2012 ada sebuah studi yang menunjukkan jika anda teratur melakukan mandi air hangat yang dicampur garam ini tentu sangat membantu untuk mengatasi peradangan di tubuh. 

Bukan hanya itu saja, hal itu juga bisa mengurangi rasa nyeri yang diakibatkan dari penyakit arthritis.
Seorang peneliti dari Israel juga telah memberikan hasil penelitiannya mengenai manfaat dari mandi air hangat dengan garam ini. Diungkapkan pada penelitiannya, dengan anda berendam di air garam hangat itu, bisa dan ampuh untuk meredakan otot yang nyeri seperti habis berolahraga.

Mandi dengan air garam hangat ini juga efektif untuk mengurangi jerawat. Karena garam bersifat antibakteri serta antiseptik. Dengan begitu bagi anda yang memiliki masalah dengan jerawat tentu sangat tepat bila melakukan secara rutin terapi ini.


Masih banyak sesungguhnya berbagai manfaat dari mandi air hangat yang dicampur dengan garam. Namun, pastinya secara umum, terapi ini mampu memberikan manfaat yang baik bagi tubuh anda.

0 Komentar