Printer merupakan satu hardware yang penting buat anda pakai. Adanya printer karena itu anda bisa cetak dokumen yang sudah anda bikin, demikian juga dengan foto-foto indah anda pada peristiwa tersendiri. Hal yang seringkali dirasakan oleh pemakai printer yakni gampangnya alami kerusakan dan mahalnya ongkos perbaikannya. Diluar itu printer bekas pun tidak akan laris untuk di jual.

Nah supaya anda tak mengalami hal tersebut langkah pas yang anda kerjakan dengan merawat printer anda supaya awet dan bertahan lama. Di bawah ini langkah merawat printer anda. 

1. Pakai sekerap mungkin 
Printer yang jarng dipakai akan gampang alami kekeringan di bagian head cartridge. Hingga untuk mencegahnya anda harus memakainya terus-terusan supaya tinta jadi lancar. Jika memang perlu anda memakainya tiap hari. 

2. Tetap jaga kebersihan printer 
Jaga kebersihan printer anda khususnya dari debu atau kotoran-kotoran kecil. Karena pada beberapa macam printer tersendiri bisa alami kerusakan jika kemasukan debu kecil. Ini membuat printer anda susah berjalan seperti harusnya. 

3. Langkah mematikan printer 
Jika printer anda tidak dipakai karena itu matikan dengan mendesak tombol powernya, jangan langsung mencabut colokan dari listrik. Ini mengakibatkan cartridge tidak bisa kembali pada tempat sebelumnya. 

4. Pakai kertas yang tepat 
Beberapa type printer tidak dapat menarik kertas yang kusut serta begitu tebal. Jadi yakinkan kertas yang anda pakai cocok supaya tidak tersangkut di printer nanti. 

5. Jauhi sentuh chip cartrige 
Sentuh chip cartrige langsung mmenggunakan tangan anda bisa membuat berlangsungnya kerusakan pada alat itu ini sebab listrik statis anda bisa beralih ke cartrige itu. 

6. Pakai tintaa berkualitas 
Tinta berkualitas ialah tinta yang asli serta memang disarankan oleh printer tersendiri. Meskipun harga relatif mahal tapi ini akan membuat kualitas cetakannya lebih baik . 

7. ISi ulalng tinta selekasnya 
Sebelum berlangsung kekeringan yang benar-benar pada cartrige anda karena itu cepatlah kerjakan isi lagi tinta anda. sebab jika telah kekeringan maka berlangsung penyumbatan pada lubang-lubang kapilernya. 

8. Jangan isi begitu full 
Buat anda pemakai printer non infus karena itu jangan sampai isi tinta sampai tumpah karena ini bisa membuat kebanjuran pada mesin printer serta membuat cepat rusak. 

9. Jauhi menempatkan benda cair di dekat printer 
Benca cair kerika tumpah serta tentang printer karena itu dalam waktu cepat printer anda akan kebanjiran serta printer tidak dapat bekerja . 

Itulah 9 langkah merawat printer supaya awet dan bertahan lama. Semoga bermanfaat dan Selamat coba 

1 Komentar

  1. tulisan yang bagus, sangat bermanfaat bagi kita semua. saya juga ingin berbagi informasi yang lain, silahkan dikunjungin : Printing by UNAIR NEWS

    BalasHapus