Mengkonsumsi air putih adalah suatu hal yang harus diperhatikan, terutama air mineral. Air merupakan komponen penting bagi tubuh manusia sehingga harus dikonsumsi secara cukup. Aqua dapat memenuhi kebutuhan air putih untuk keseharian Anda. Mengetahui bahwa aqua memiliki inovasi mendaur ulang botol plastik, yuk mulai bijak plastik agar dapat melindungi lingkungan lebih optimal.

Selain mencegah dehidrasi, air putih juga dibutuhkan untuk menjaga keseimbangan cairan tubuh serta dapat mengeluarkan racun. Penting sekali konsumsi air putih diberikan sejak anak masih kecil namun ada porsinya masing-masing untuk setiap usia. Mengkonsumsi air putih juga dapat memperlancar aktivitas sel dan memperlancar sistem pencernaan.

Supaya Anak Mau Minum Air Putih
Meskipun mengkonsumsi air putih sangat penting bagi kesehatan, namun banyak anak kecil yang tidak mau minum air putih. Padahal jika anak hanya sedikit minum air putih dapat menurunkan kesehatannya. Sebagai orangtua harus bisa membangun kebiasaan minum air putih pada anak secara rutin. Karena sulitnya anak untuk minum air putih berikut adalah cara mengatasi anak susah minum air putih.

1. Orangtua Yang Memberi Contoh
Biasanya anak kecil selalu mengikuti sikap orang terdekatnya terutama orangtua. Oleh karena iu mulailah dari diri Anda sendiri untuk rutin minum air putih. Dengan begitu anak akan melihat dan tertarik untuk minum air putih.

2. Memberi Potongan Buah Pada Air Putih
Biasanya anak tidak suka minum air putih karena rasanya yang tawar, sedangkan anak cenderung suka rasa manis. Oleh karena itu beri potongan buah pada air putih agar anak tertarik untuk meminum.

3. Mengurangi Minum Susu
Ketika anak Anda benar-benar tidak mau minum air putih kurangilah konsumsi susu pada anak. Meskipun susu sangat penting bagi anak, akan tetapi susu dapat mengenyangkan hingga membuat anak tidak mau minum air putih. Anda dapat memberikan susu di siang dan malam hari saja.

4. Berikan Gelas Yang Menarik
Gelas atau botol yang lucu dan unik akan mendorong anak untuk meminum yang ada pada gelas tersebut. Sehingaa Anda dapat mengisi gelas kesukaan anak Anda dengan air putih agar sang anak meminum air putih.

Air putih memang penting, namun memberikan air putih pada anak tidak boleh sembarangan. Setiap usia memiliki porsi yang berbeda-beda dalam mengkonsumsi air putih. Jika berlebihan justru akan menimbulkan resiko seperti kembung.

0 Komentar