Citra Kirana merupakan aktris muda yang namanya sudah dikenal sebagai seorang pesinetron. Sebelum beranjak sukses seperti saat ini, Ciki tentu pernah mengalami jatuh-bangun. Berikut ini biodata citra kirana :

Nama lengkap Citra Kirana

Tanggal lahir Bogor, 23 April 1994

Orang tua: Iwan dan Yanny Christiany

Saudara: Erica Putri, Christina Ladya, Fitri Agustina

Pekerjaan Aktris
Tahun aktif 2009 - sekarang

Tinggi badan 171cm


Sejak usia 14 tahun ia sudah sering ikut casting iklan dan film bersama ibunda tercinta. Meskipun masih duduk di bangku SMP, Ciki tidak pernah lelah untuk mengikuti casting dari satu tempat ke tempat lain.

Sampai akhirnya ia mendapatkan tawaran bermain iklan pertama. Wanita peraih penghargaan Aktris Terfavorit dalam ajang Panasonic Gobel Awards 2013 ini merasa sangat bangga dan senang. Ia pun langsung bercerita dengan teman-teman seusianya kala itu. Namun ternyata rezeki belum berpihak kepadanya. Tepat satu hari sebelum syuting dimulai, pihak pengiklan membatalkan kontrak tersebut karena diganti dengan aktris lain.

Baginya, ini merupakan pengalaman pertama di dunia entertainment yang tak pernah terlupakan. Ciki mengaku merasa sedih dan terpuruk. Rasa sedih tersebut sempat membuat semangatnya mengikuti berbagai casting film hilang.
Kekecewaan Ciki tidak berlangsung lama, ia kemudian bangkit kembali berkat dukungan orangtua. Ia pun tidak putus asa sampai akhirnya kekasih Ali Syakieb ini mulai bermain film pendek pertamanya di salah satu stasiun televisi Indonesia.

Ciki kemudian mulai dikenal setelah memainkan peran antagonis di serial Nikita tahun 2009. Kini Ciki masih menjalani syuting sinetron sebagai tokoh protagonis. Berbeda dengan sinetron-sinetron sebelumnya yang biasa menjadi pemain antagonis.

Menurut peraih penghargaan Aktris Terfavorit Indonesia di Kids Choice Awards 2013 itu, tidak ada kesulitan yang signifikan saat melakoni peran jahat atau baik. Kedua peran tersebut butuh konsentrasi yang berbeda. Untuk menghasilkan akting maksimal, Ciki mengaku tidak malu untuk belajar dengan orang-orang di sekitarnya, baik sutradara, kru film, maupun pemain lainnya.

Memainkan peran sebagai seorang wanita berhijab seringkali dilakukannya. Meskipun ia sendiri belum berhijab. Namun pada akhirnya di bulan Mei 2019 Ciki akhirnya mantap untuk mengenakan hijab. Dengan hijabnya kini dia menjadi brand ambassador dari pewangi khusus hijab yaitu royale hijab dari soklin.

0 Komentar