Selain menjaga kesehatan dan meningkatkan imun tubuh, menjaga kebersihan lingkungan, pakaian dan juga tubuh sangatlah mendukung pencegahan penularan virus corona yang sampai saat ini masih terjadi. Meski dirumah saja, kita harus selalu disiplin mandi minimal dua kali sehari dan sering – sering mencuci pakaian agar virus yang menempel di pakaian bisa musnah.

Karena virus corona tidak bisa mati jika hanya dicuci dengan air biasa, maka diperlukan detergent yang ampuh dan efektif membunuh kuman serta cocok digunakan di mesin cuci agar mempermudah pekerjaan anda. Rinso matic merupakan detergent tepat yang sesuai dengan kebutuhan anda saat ini. Ada berbagai jenis varian yang disesuaikan dengan kegunaannya, untuk lebih lengkapnya simak pembahasan di bawah ini,

1. Detergent cair bukaan depan


Varian ini dibuat khusus agar optimal dan diperuntukkan bagi anda yang menggunakan mesin cuci dengan bukaan depan, kandungan bahannya mampu menghilangkan noda membandel sampai dengan 3x sehingga lebih efektif. Anda bisa memasukkan pakaian langsung ke dalam mesin cuci setelah beraktivitas di luar rumah. Jenis ini memiliki kadar busa yang sesuai dengan mesin cuci bukaan depan. Pentingnya memilih detergent yang sesuai adalah akan bisa memberikan hasil cuci yang maksimal serta membuat mesin cuci anda lebih awet.

Dengan format konsentrat yang cair, cukup menggunakan 1 tutup botol pada level air mesin cuci yang lebih tinggi, detergent ini juga akan lebih efektif menghilangkan noda jika dipakai menggunakan mesin cuci bukaan depan, konsentrasi cairnya mampu meresap sampai ke serat kain paling dalam untuk mengangkat noda. Selain itu, bisa dibilang aman untuk mesin cuci bukaan depan karena mempunyai kadar busa yang rendah serta tidak meninggalkan sisa deterjen, dan yang paling penting sudah bersertifikasi halal lho.

2. Detergent cair bukaan atas


Seperti halnya varian lain, untuk jenis yang satu ini ya memang dibuat khusus bagi pengguna mesin cuci bukaan atas. Hal ini sudah disesuaikan dengan karakteristik mesin cuci tersebut sehingga hasil cucinya juga akan lebih efektif daripada memakai detergent biasa. Detergent yang memiliki wujud cair ini cukup digunakan sebanyak 1 tutup botol saja dalam sekali cuci, bentuknya yang liquid juga membuat lebih mudah menembus serat – serat pakaian sehingga noda membandel sekalipun bisa terangkat. Busa yang dihasilkan pun juga tidak berlebihan sehingga dapat menjaga keawetan mesin. Jika biasanya anda kesal akibat terdapat sisa detergent yang kurang bersih, maka dengan versi cair ini tidak akan ada sisa yang menempel pada pakaian. Anda bisa mencuci dengan nyaman dan juga tenang karena sudah terferivikasi kehalalannya.

3. Detergent bubuk bukaan depan


Nah, kalau 2 jenis diatas berbentuk cair maka kali ini terdapa varian jenis bubuk dan dibuat secara khusus untuk digunakan oleh mesin cuci bukaan depan. Kenapa harus digunakan sesuai tipe mesin cucinya? Karena hal ini akan berpengaruh terhadap kefektifan detergent bekerja pada pakaian dan agar mesin anda lebih awet digunakan. Cukup memakai sebanyak 1 sendok takar sudah dapat anda gunakan pada level air di mesin cuci yang lebih tinggi, serta akan menghasilkan busa yang tidak terlalu banyak sehingga tidak membahayakan mesin. Kemampuannya mengangkat noda membandel disebabkan terdapat kandungan enzim di dalamnya. Kerennya lagi, kemasan detergent bubuk ini juga didesain sangat kokoh sehingga bisa anda gunakan berulang kali sehingga bisa meminimalisir limbah. Jangan ragu terkait kehalalannya, karena detergent bubuk bukaan depan ini sudah memiliki sertfikat halal.

Setelah mengetahui berbagai jenis detergent Rinso Matic diatas, anda bisa lebih mudah memilih dan menyesuaikan dengan tipe mesin cuci dirumah dan membuat aktivitas anda lebih simpel dan menyenangkan.

0 Komentar