Menginginkan warna rambut selani hitam tentu menjadi hal yang disukai oleh beberapa orang. Hal ini dikarenakan biasanya seseorang menginginkan penampilan yang berbeda dari teman-teman atau kelompoknya sendiri. Atau bahkan ingin meniru tokoh favoritnya mereka. Namun tak menutup kemungkinan bagi orang awam yang ingin membleaching rambutnya sendiri masih kebingungan dengan langkah-langkah yang harus dilakukan. Hal ini tentu menjadi kekhawatiran tersendiri bagi seseorang yang masih awam terkait bleaching rambut.

Sebelum bleaching rambut, anda harus mengetahui bagaimana dampak yang akan terjadi pada rambut anda, terutama bagi seseorang yang baru mengenal bleaching. Jangan sampai sah melakukan bleaching rambut karena akan merusak bagian-bagian rambut yang ada.

Bleaching
Bleaching adalah bentuk menghilangkan warna rambut. Hal ini biasanya digunakan untuk pewarnaan rambut yang berwarna terang. Warna rambut asli yang gelap harus diubah terlebih dahulu dengan warna yang terang. Hal ini agar tidak mengurangi kualitas saat rambut diwarna terang seperti yang dinginkan. Agar anda tidak bingung ketika melakukan bleaching rambut, anda harus mengetahui cara bleaching rambut sebelum diwarnai. Langkah-langkahnya harus diketahui agar bleaching tidak merusak kualitas pewarnaan atau bahkan bisa merusak rambut itu sendiri.

Cara Bleaching Rambut

Perhatikan tekstur dan warna rambut 
Pertama-tama tekstur rambut yang anda miliki harus menjadi pertimbangan, seberapa kuat tekstur rambut anda dapat menerima bleaching itu sendiri. Biasanya rambut yang halus dengan diameter kecil akan mudah rusak ketika dibleaching. Namun ketika memiliki rambut hitam dan gelap, proses bleaching akan lebih sulit karena warna tidak mudah meresap ke dalam rambut. Hal ini menjadikan rambut menjadi coklat.

Jeda waktu untuk bleaching
Ketika anda baru saja merawat rambut dengan pewarnaan, ngriting, atau meluruskan sebaiknya proses bleaching dijeda terlebih dahulu. Anda akan membutuhkan waktu sekitar dua minggu untuk melakukan proses bleaching. Jeda waktu akan memberi rambut untuk beristirahat atau pemulihan terlebih dahulu. Apabila rambut terus menerus dirawat seperti halnya dikriting, bleaching dan lain sebagainya akan menjadikan rambut kering atau bahkan rontok. 

Mencuci rambut
Sebelum melakukan proses bleaching alangkah baiknya anda tidak usah mencuci rambut. Satu atau dua hari sebelum pembleachingan disarankan agar rambut dalm kondisi benar-benar natural. Proses bleaching lebih gampang dilaksanaklan ketika rambut berminyak dan kering. Hal ini dikarenakan rambut yang kotor tidak akan mudah merusak proses bleachingmu nanti. 

Perhatikan developer
Ketika dalam kondisi membuka developher anda harus memperhatikan betul-betul. Hal ini dikarenakan developer akan membuka struktur rambut yang anda miliki. Terdapat tuga jenis developher dengan tingkat yang berbeda-beda. Semakin tinggit tingkat yangdigunakan semakin tinggi juga bahan yang terkandung di dalamnya. Namun tak dipungkiri lagi, bahwa jenis yang paling tinggi ini malah diincar oleh banyak orang karena memilki kualitas yang begitu bagus. Namun jika rambut tidak kuat dengan bahan yang terkandung malah membuat rambut menjadi rusak. Alngkah baikya jika memilih bleaching dengan kebutuhan rambut yang anda miliki. 

Toning rambut sebelum melaksanakan bleaching
Dengan anda melakukan toning terlebih dahulu akan menghasilkan bleaching rambut secara maksimal. Langkah seperti inilah yang biasanya dilupakan oleh kebanyakan orang. Cara memakao toning cukup dengan memoleskan pada bagian rambut. Cara ini juga sama persis seperti yang anda lakukan ketika ingin mewarna rambut. Dengan adanya hal ini maka proses akan mudah dan memiliki kualitas tinggi.

0 Komentar