Dalam sebuah perjalanan atau liburan yang dilakukan dalam beberapa hari, penginapan merupakan hal yang sangat penting. Dalam hal ini hotel menjadi salah satu pilihan yang tepat bagi Anda yang menginginkan penginapan. Hotel juga memiliki beberapa klasifikasi sesuai dengan fasilitas yang diberikan. Tentu semakin tinggi kualitas dan pelayanan dari hotel tersebut semakin mahal pula tarif yang dipasang. Nah hal ini tentunya memberikan pilihan bagi Anda apakah ingin booking hotel mewah dengan tarif yang lebih mahal, atau hotel dengan fasilitas seadanya dengan tarif yang lebih murah. 
Hotel Borobudur Jakarta

Untuk saat ini booking hotel bisa dilakukan dengan beberapa cara mulai dari datang langsung ke hotel atau melalui smartphone. Dalam booking hotel tentunya ada beberap tips yang harus diperhatikan yang diantaranya sebagai berikut:

1. Perhatikan lokasi atau hotel yang sesuai dengan kebutuhan
Lokasi hotel menjadi pertimbangan penting sebelum Anda membooking hotel. Iya pastikan Anda memilih hotel yang lokasinya tidak jauh dengan lokasi tujuan Anda. Hal ini akan memudahkan Anda dalam menjangkau tempat-tempat tujuan Anda sehingga penginapan Anda menjadi lebih efektif. Selain itu hotel yang dekat dengan sumber transportasi seperti bandara, stasiun, terminal, dan sebagainya juga menjadi salah satu pilihan yang tepat. 

2. Cari promo penginapan
Diera saat ini, pastinya Anda akan menemukan banyak sekali promo, salah satunya adalah promo hotel. Iya apalagi kini banyak media yang memungkinkan Anda booking hotel dengan mudah yang di dalamnya juga menawarkan promo-promo menarik. Iya pastikan Anda selalu update sehingga jika Anda beruntung maka Anda akan mendapatkan harga hotel terbaik. 

3. Pergi ketika low seaseon
Perlu diketahui bahwa harga hotel juga bisa naik turun pada waktu-waktu tertentu. Iya misalnya ketika Anda pergi ke hotel pada musim liburan, tentu harganya akan melonjak tinggi. Hal ini akan berbeda jika Anda mengunjungi hotel pada hari-hari biasa yang mana harganya tentu akan lebih murah. Pada umumnya low season terjadi ketika diluar waktu libur sekolah yakni antara bulan Agustus hingga november dan januari hingga juni. Pastikan Anda menghindari booking hotel pada hari-hari besar seperti hari raya idul fitri, natal, akhir taun atau tahun baru, dan sebagainya. Sebab pad hari-hari tersebut harga hotel akan semakin melunjak naik. 

4. Perhatikan kesesuaian antara tarif dengan fasilitas hotel
Mempertimbangkan antara tarif hotel yang harus Anda bayar dengan fasilitas yang diberikan tentunya merupakan hal perlu diperhatikan sebelum booking hotel. Iya daripada nantinya Anda kecewa ketika fasilitas hotel yang diberikan tidak sesuai dengan harapan. Selain itu Anda juga dapat mengecek beberapa hal seperti adanya peralatan mandi gratis, resepsionis yang stay 24 jam, serta adanya layanan cleaning service setiap hari atau tidak. 

5. Pilihlah hotel dengan suasana seperti selera
Dalam hal ini setiap hotel tentunya memiliki ciri khas masing-masing, ada yang menampilkan suasana modern dan ada juga yang menampilkan suasana klasik yang begitu kental. Selain itu sentuhan budaya-budaya lokal biasanya juga dimasukkan dalam sebuah hotel, misalnya jika Anda memesan hotel di Bali biasanya akan terdapat ornamen-ornamen khas Bali, dan sebagainya. 

Nah itu dia beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum Anda booking hotel. Yang jelas bagi Anda yang ingin mendapatkan harga hotel yang lebih murah, Anda dapat mengunjungi blibli.com dan dapatkan berbagai promo menarik termasuk tarif hotel yang lebih murah. 

0 Komentar