Meskipun gangguan yang terjadi pada pencernaan bayi dianggap sebagai suatu hal yang wajar terjadi, namun para orang tua tidak dianjurkan apabila menyepelekan hal ini. Sementara para orang tua disarankan untuk bisa mengetahui penyebab dari gangguan tersebut dan cara untuk bisa menghadapinya sesuai pada kondisi tubuh si kecil.

Ada banyak informasi yang bisa Anda temukan seputar gangguan pencernaan pada bayi yaitu bisa Anda ketahui pada situs https://www.guesehat.com/mengatasi-gangguan-pencernaan-pada-bayi. Jika Anda sudah mengetahui apa saja penyebab dari gangguan pada pencernaan bayi, kini saatnya Anda mengetahui bagaimana cara untuk mengatasi gangguan tersebut. Untuk lebih jelasnya silaHkan perhatikan penjelasan berikut ini:

1. Jangan biarkan bayi dehidrasi 
Saat bayi mengalami gangguan pencernaan, maka bayi akan lebih sering muntah maupun diare. Dalam kondisi seperti ini akan mengalami dehidrasi, untuk mencegah agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan Anda harus menggantikan cairan yang hilang dengan cara memberikan air minum sebanyak mungkin dan sesering mungkin. Dengan cara ini maka anak akan terhindarkan dari yang namanya dehidrasi.

2. Gendong bayi di atas bahu 
Cara ini bisa dilakukan untuk membuat bayi tenang. Selain menggendongnya diatas bahu, Anda pun juga bisa memandikannya menggunakan air hangat serta berikan pijatan yang lembut pada bagian perutnya. Dalam posisi tegak, ibu bisa menyusui bayi. Cara ini tidak hanya bisa dilakukan pada bayi yang mengalami gangguan pada sistem pencernaannya saja, namun untuk bayi yang mengalami perut kembung dan refluk pun juga bisa melakukan cara yang sama.

3. Perhatikan bagaimana si kecil buang air besar 
Gangguan pada sistem pencernaan ini bisa menimbulkan bayi mengalami sembelit atau kesulitan dalam buang air besar. Untuk mengatasi permasalahan seperti ini ada baiknya jika Anda mengurangi jenis makanan padat yang biasanya Anda berikan, kurang lebihnya 1 hingga 2 hari.

Selain beberapa informasi yang ada di atas Anda pun juga bisa mengetahui informasi lain yang bisa Anda akses melalui guesehat.com. Melalui layanan online ini maka Anda bisa mengkonsumsikan segala permasalahan kesehatan Anda kepada dokter tanpa harus bertemu secara langsung.

0 Komentar