Lemari adalah salah satu perabotan yang ada pada setiap rumah. Kehadiran dari lemari ini menjadi sangat penting karena dengan lemari semua barang bisa tersimpan dan lebih tertata sehingga lebih mudah bila dicari. Hampir setiap orang tentu mendambakan lemari yang besar dan mampu menampung keseluruhan koleksi pakaian, tas, dan juga sepatu.

Baca Yuk: Inilah Perumahan Strategis di Cimanggis Ternyaman

Dengan bertambahnya koleksi maka dibutuhkan sebuah ruangan khusus untuk menyimpan pakaian yang disebut sebagai ruang wardrobe. Bila anda memiliki space kamar yang sempit anda bisa memanfaatkan kamar tidur dengan lemari pakaian bukan berarti tidak bisa mewujudkan untuk memiliki lemari pakaian yang mampu menampung koleksi anda dengan baik. Kali ini ada beberapa ide untuk desain lemari yang bisa anda pakai untuk kamar sempit anda.

1. Lemari yang besar di satu sisi kamar
Untuk menggunakan lemari besar ini, anda bisa menyediakan satu space yang memanjang di salah satu dinding kamar tidur anda. 

2. Lemari bernuansa vintage
Lemari dengan konsep ini sangat cocok untuk kamar anda yang berukuran kecil. Nampak kesan feminim muncul dengan memberikan aksen bunga serta warna pink atau ungu pada seprei dan kelambu. 

3. Menggunakan lemari yang warnanya senada dengan dinding
Lemari sliding merupakan solusi yang pas untuk kamar anda yang berukuran kecil. Warnanya pilih yang senada dengan warna dinding sehingga seolah meniadakan adanya lemari ketika ditutup.

4. Pilih lemari yang mengikuti bentuk kamar
Lemari built-in yang sesuai dengan salah satu sisi dan bentuk kamar merupakan solusi untuk mendapatkan lemari besar di kamar yang sempit dan sekaligus unik.

5. Lemari yang memanjang seperti meja
Lemari seperti ini dibuat memanjang dan sekaligus berfungsi sebagai meja. Di dalamnya juga bisa menyesuaikan apakah berupa rak atau laci yang fungsional.

Ide-ide di atas tentu bisa anda terapkan dengan mudah bila anda menginginkan lemari pakaian yang besar dengan ukuran kamar tidur anda yang sempit. Dengan demikian, anda juga akan merasakan kenyamanan di rumah anda yang selalu nampak bersih dan rapi.

0 Komentar