Berbicara berbagai hal mengenai pasangan Prabowo Sandi tentunya menjadi bahasan yang sangat menarik. Karena seperti yang kalian tahu bahwa pasangan capres dan cawapres satu ini selalu muncul dengan  berbagai kontroversi entah itu positif atau negative. Pada pilpres 2019 ini prabowo sandi akan melawan pasangan Jokowi ma’ruf dan akan merebutkan kursi presiden dan wakil presiden. 

Seperti yang kalian tahu bahwa sekarang ini sudah memasuki masa kampanye dimana kedua paslon pastinya melakukan kampanye untuk menarik hati masyarakat. berbagai cara dilakukan untuk menarik hati masyarakat salah satunya yaitu dengan bertemu langsung dengan masyarakat dan kemudian menyampaikan berbagai progam yanag telah di rancang. 

Dalam menjalankan proses kampanye biasanya paslon akan di bantu oleh tim sukses masing masing yang telah di bentuk. Dimana untuk tim sukses kubu prabowo sendiri diberi nama badan pemenangan nasional BPN. Salah satu anggota BPN yang sering mengeluarkan statmen kontroversial yaitu fadli zon baru baru ini kembali mengeluarkan statmen baru. 

Fadli Zon
Fadli Zon
Dimana fadli zon berpendapat bahwa merujuk pada survei internal yang telah dilakukan oleh BPN Prabowo Sandi. Menunjukan bahwa dari survei internal pasangan prabowo sandi memiliki elektabilitas yang lebih unggul jika dibandingkan dengan pasangan Jokowi ma’ruf. Fadli zon mengungkapkan bahwa mereka sangat optimis pasangan prabowo sandi akan meraih kemenangan di pilpres 2019. 

Selain itu seperti biasa fadli zon juga menyampaikan sedikit sindiran bahwa menurut survei yang dilakukan oleh BPN. Pihak prabowo mengatakan bahwa kubu Jokowi mengalami penurunan mengenai masalah elektabilitas. Namun meskipun begitu fadli zon masih enggan untuk mengumumkan ke public mengenai presentasi hasil survei internal yang di lakukan. 

Dengan mengatakan bahwa elektabilitas prabowo sandi naik pastinya akan memberikan rasa percaya diri tetrsendiri kepada timses prabowo. Banyak hal yang membuat kubu prabowo merasa percaya diri salah satunya yaitu karena adanya pembangunan narasi mengenai dukungan emak emak. Selain itu sebagai pengusaha muda tentunya akan membuat sandi menjadi salah satu panutan para generasi muda. 
 Elektabilitas Prabowo Sandi yang Meningkat Signifikan
Dimana hal tersebut merupakan salah satu modal tersendiri bagi prabowo sandi untuk menarik hati para generasi muda. Perlu kalian tahu bahwa meskipun hasil survey internal menunjukkan prabowo lebih unggul dibandingkan dengan Jokowi dalam hal elektabilitas. Tetapi menurut lingkaran survei indonesia (LSI) Denny JA merilis menunjukan bahwa pasangan Jokowi ma’ruf lebih unggul jika dibandingkan dengan pasangan prabowo.

Menurut hasil survei yang dilakukan oleh LSI menunjukkan pasangan Jokowi mma’ruf lebih unggul di atas 20  persen dibandingkan dengan pasangan prabowo sandi. Dengan rincian 53% untuk pasangan Jokowi ma’ruf dan 31,2% untuk pasangan prabowo sandi sedangkan untuk 15,6% lainnya tidak memilih. Jika dilihat dari hasil survei yang dilakukan oleh LSI tersebut menunjukkan bahwa pasangan Jokowi ma’ruf lebih unggul.

Namun perlu kalian tahu bahwa meskipun lebih unggul tetapi hasil tersebut mengalami penurunan dari bulan sebelumnya sebesar 4,5%. Sedangkan untuk prabowo sandi meskipun kalah tetapi hasil survei menunjukkan bahwa pasangan prabowo sandi mengalami peningkatan sebesar 2,6%. Sedangkan untuk suara yang tidak menjawab mengalami kenaikan hingga 1,9%. 

Pastinya di masa kampanye ini angka tersebut akan selalu mengalami perubahan yang sulit untuk di prediksi. Demikian itu tadi beberapa informasi mengenai hasil survei elektabbilitas Prabowo Sandi dan Jokowi ma’ruf yang akan berguna untuk menambah pengetahuan kalian. 

0 Komentar