Banyak orang yang selalu memperhatikan penampilannya hingga merawat kulitnya agar terlihat menawan. Namun, mereka juga sering menghadapi permasalahan kulit kering. Kulit kering memang mengganggu penampilan karena cenderung terlihat lebih tua meski umurnya belum seberapa. Untuk mengatasi kulit kering, orang-orang sering menggunakan body lotion seperti Vaseline Body Lotion. Apakah cukup hanya menggunakan body lotion? Yuk simak ulasan selengkapnya mengenati cara mengatasi kulit kering.
Mengatasi Kulit Kering? Begini Caranya!
Ilustrasi. (foto: caramenjagakesehatan.net)
Kulit kering bisa disebabkan oleh efek samping obat-obatan yang sedang dikonsumsi, infeksi jamur kulit, kurangnya asupan mineral dan nutrisi makanan serta efek samping produk kecantikan yang digunakan.

Gunakan Body Lotion
Cara pertama ini memang mudah dan banyak dilakukan oleh orang-orang dalam mengatasi kulit kering. Gunakan lotion pelembab secara berkala untuk mendapatkan hasil maksimal. Anda bisa menggunakannya setelah mandi, baik pagi maupun sore hari. Body lotion berfungsi menjaga kelembaban kulit sepanjang hari. Pastikan menggunakan body lotion yang aman dan cocok terhadap kulit anda.

Minum air mineral yang cukup
Air bukan hanya berfungsi untuk menghilangkan haus, akan tetapi sangat mempengaruhi kesehatan kulit anda. Mengkonsumsi air mineral dalam jumlah yang cukup bisa membantu mencegah terjadinya kulit kering. Dianjurkan untuk mengkonsumsi 2,5 liter/hari untuk membuat tubuh anda menjadi lebih segar dan kulit akan lebih lembut.

Konsumsi Buah dan Sayuran
Buah dan sayuran yang mengandung vitamin C terbukti sangat bagus untuk kesehatan kulit anda. Biasanya vitamin C ini ada pada pepaya mangga, apel, jeruk, kacang-kacangan dan beberapa sayuran lainnya.

Mandi 2 kali sehari
Anda ingin memiliki kulit yang lembut dan bersih? Jangan malas mandi. Selain membersihkan badan, mandi 2 kali sehari juga bisa mencegah kulit kering dan kusam. Dengan menjaga rutinitas mandi 2 kali sehari ini maka anda pun bisa mendapatkan kulit yang lembut dan bersih. Pada akhirnya, anda pun lebih percaya diri ketika tampil di depan orang lain.

Menggunakan Buah Alpukat
Buah yang satu ini memiliki kandungan yang berguna untuk mengatasi masalah kulit anda karena mengandung vitamin E. Cara penggunaannya pun cukup mudah, buah alpukat yang diperoleh dari pasar atau supermarket kemudian dikupas dan diambil dagingnya. Setelah itu haluskan dan tempelkan pada kulit yang kering. Biarkan beberapa menit hingga scrub alpukat mengering. Untuk mendapatkan hasil maksimal, lakukan secara rutin dan dan merata. Jika malas membuat scrub alpukat, anda bisa menemukannya pada body lotion yang mengandung alpukat sebagai bahan utamanya.

Mudah bukan mengatasi kulit kering itu? coba lakukan cara di atas dan dapatkan hasil maksimalnya sehingga penampilan anda bisa lebih menawan dibandingkan yang lain. Semoga Bermanfaat. 

0 Komentar