Tidak sedikit alasan yang diungkapkan masyarakat untuk memutuskan membeli rumah baru. Seperti misalnya belum memiliki rumah sendiri, rumah lama sudah tampak sempit sehingga perlu untuk membeli rumah yang lebih luas atau masalah banjir yng tak kunjung diatasi di daerahmu yang memaksamu untuk segera mencari rumah murah di Jakarta yang baru.

Membeli rumah dijual di Medan adalah impian dan idaman setiap masyarakat yang seringkali membuat mereka bersemangat untuk bekerja setiap hari mengumpulkan ssejumlah uang. Rumah dijadikan sebagai cerminan dari keamanan, kekayaan, keselamatan hingga status sosial seseorang. Maka tak heran bila membeli rumah menjadi momen yang cukup emosional.
Trik Membeli Rumah Agar Sesuai Dengan Harapan Dan Ekspetasi
Ilustrasi
Bila kebetulan kamu sedang memiliki rencana untuk membeli rumah dalam waktu dekat kamu bisa merencanakan dan mengikuti cara, tips dan trik berikut ini untuk melancarkan proses pembelian.

Waktu membeli rumah
Permintaan, persediaan dan keadaan ekonimi secara umum merupakan berbagai hal yang mempengaruhi naik dan turunnya harga jual properti. Tidak ada yang bisa memprediksikan kapan waktu yang tepat untuk membeli rumah dengan harga paling murah. Waktu membeli rumah ditentukan oleh pembeli rumah sendiri. Beli rumah ketika kondisi finansialmu memadai, kondisi finansial yang stabil, budget yang cukup jika kedua hal tersebut sudah kamu miliki, maka beli lah rumah sekarang juga. Jangan menundanya lagi, karena tidak ada yang tau apakah bulan depan harga rumah yang kamu incar masih memiliki harga jual yang sama. Meskipun begitu kamu harus tetap hati – hati dan tidak tergesa – gesa mengambil keputusan.

Dapatkan banyak informasi lingkungan rumah
Kamu sangat perlu untuk menambah berbagai informasi mengenai kondisi rumah dijual di Medan dengan harga yang murah. Coba bertanya kepada tetangga dan masyarakat di sekitar. Karena tidak ada yang mengetahui kondisi suatu lingkungan lebih baik dari pada orang yang sudah tinggal di lokasi tersebut. Tanyakan bagaimana sistem keamanannya, apakah lingkungan tersebut aman dari bencana banjir, dan pertanyyan lainnya. Tindakan seperti ini pun akan membantu kamu membangun hubungan baik dengan tetangga barumu jika kamu jadi pindah kesana.

Ketahui lama kamu tinggal
Biasanya seseorang membeli rumah sebagai hunian tetap atau tempat tinggal permanen, namun apakah kamu sudah memikirkan berapa lama kamu akan menetap ? mungkin saja kamu tidak berencana untuk tinggal selamanya di rumah yang kamu beli tersebut dan berencana untuk menjualnya suatu hari nanti. Pertimbangkan untuk memilih lokasi yang baik dan mudah diakses atau memiliki jalan yang cukup mudah untuk ditempuh. Agar rumah tersebut memiliki harga jual yang cukup baik ketika kamu menjualnya nanti.

Luas rumah
Ketika kamu mengharapkan dan menginginkan rumah yang cukup luas, maka kamu harus ingat bila rumah yang memiliki ukuran besar memiliki resiko harga yang lebih tinggi. Saat kamu dihadapkan dengan pilihan dimana salah satu rumah lebih luas dibandingkan dengan rumah yang lain dan memiliki nilai jual yang sama, tentu akan sangat menggiurkan untuk membeli rumah yang lebih luas, dan sebagian besar kasus ini merupakan keputusan yang paling tepat. Namun kamu juga perlu mengingat bila kamu akan menghabiskan cukup banyak uang untuk melakukan perawatan dan perbaikan rumah. Kamu harus siap mengeluarkan budget cadangan atau dana darurat.

Beli Rumah Untuk investasi
Kini memang tengah menjadi trend untuk investasi rumah, dimana seseorang membeli lahan atau rumah untuk kemudian disewakan kembali. Namun sebelum kamu melakukan hal ini kamu harus paham betul dan pelajari dengan teliti akan permintaan penyewa properti. Jangan harap mendapatkan penyewa dengan cepat ketika kamu tidak memahami permintaan para penyewa, bahkan hal ini pun akan terjadi saat permintaan sewa tinggi.

Siapkan Anggaran Darurat
Anggaran darurat atau biaya tambahan memang sangat perlu untuk kamu sediakan ketika membeli rumah. Besarnya tidak menentu sesuai dengan kemampuanmu namun setidaknya kamu harus memiliki sejumlah 30% dari harga jual rumah yang akan kamu beli. Dana ini akan sangat bermanfaat ketika kamu dihadapkan pada kenyataan harus melakukan perbaikan dan renovasi rumah karena rumah yang kamu beli merupakan rumah bekas pakai. Atau ketika kamu mengajukan kredit rumah dan mengalami kesulitan dengan kebutuhan mendadak yang membutuhkan banyak uang sedangkan kamu harus memenuhi kewajuban untuk tetap membawar cicilan setiap bulannya. Hal inilah yang membuat kondisi finansial yang stabil perlu kamu miliki ketika kamu membeli rumah dengan cara kredit atau hipotek.

Jangan biarkan diri menjadi terbawa oleh emosi ketika membeli rumah. Pikirkan dan pertimbangkan dengan baik segala kemungkinan yang akan terjadi. Pelajari semua hal yang belum kamu ketahui di dunia properti atau proses dan transaksi jual beli rumah khususnya ketika melakukan neosiasi dan melakukan pinjaman atau membeli rumah dengan kredit dan hipotik. Kesabaranmu akan diuji untuk memilih dan menentukan keputusan yang tepat membeli rumah. Semoga ulasan informasi diatas bisa memberikan solusi dan gambaran yang cukup jelas untuk kamu yang akan membeli rumah murah di Jakarta dalam waktu dekat.

0 Komentar