Saat kamu berbelanja online, kamu akan menemukan opsi pembayaran debit/kredit, e-wallet, kasir minimarket, bahkan paylater. Nah, kurang lebih, seperti itulah yang dimaksud dengan payment gateway. Sebagai pembeli, tentu kita akan memperoleh kemudahan dengan banyaknya opsi pembayaran yang disediakan. Namun, melihat prospek payment gateway dari kacamata pemilik bisnis, adakah keuntungan yang didapatkan? Terlebih, untuk mencantumkan sistem ini di website bisnis, kamu perlu menyiapkan sejumlah dana khusus. Untuk menjawab keraguanmu, kami telah menyiapkan daftar alasan mengapa payment gateway bisa menguntungkan bisnis online kamu. Tanpa basa-basi, langsung saja kita simak!


Keuntungan Payment Gateway untuk Bisnis Online

Transaksi Cepat

Payment gateway terbaik akan membuat transaksi berlangsung dengan cepat dan aman daripada ketika kamu memproses pembayaran klien secara manual. Dengan begitu, kamu akan menghemat waktu kamu dan klien. 


User Experience yang Meningkat

Banyak orang membatalkan pembayaran mereka karena penjual tidak menyediakan metode pembayaran pilihan mereka. Dengan payment gateway misalnya https://www.duitku.com/, kamu bisa menghindari hal ini. Pembeli tidak perlu pusing mencari toko lain, pergi ke ATM, atau meminjam rekening orang lain. 


Transaksi Internasional yang Mudah

Kamu bisa memperluas jaringan bisnis ke mancanegara dengan menyediakan opsi pembayaran yang fleksibel untuk klien internasional. 


Baca Juga: Tips Transaksi Digital di Masa Pandemi


Mengurangi Transaksi yang Ditolak

Sistem payment gateway akan mendeteksi jika pembeli mempunyai cukup uang untuk melakukan transaksi. Jika dana kurang, mereka tidak dapat melanjutkan transaksi. 


Pembayaran Otomatis

Manfaat lain dari payment gateway adalah pembayaranmu akan diproses secara otomatis. Tak hanya menghemat waktu, sistem ini juga akan meminimalisasi terjadinya permasalahan transaksi. 


Hindari Hacker dan Penipuan

Melindungi data klien adalah tanggungjawab terbesar penyedia layanan payment gateway. Pastikan kamu memilih payment gateway terbaik di Indonesia dengan pendeteksi penipuan, PCI-DSS compliance, dan enkripsi data untuk mencegah hal yang tak diinginkan. Faktanya, payment gateway telah menjadi layanan yang lazim ditemukan saat kamu berbelanja online. Besar kemungkinan calon pembeli batal menyelesaikan transaksi jika mereka tidak menemukan opsi pembayaran yang efektif dan efisien. 



Nah, itulah keuntungan payment gateway untuk bisnis onlinemu. Lakukan riset dengan baik untuk menemukan payment gateway pilihanmu. Dengan begitu, bisnis online-mu akan menunjukkan peningkatan dalam waktu singkat. 


0 Komentar