Banyak orang mencari perumahan yang kawasannya memiliki harga yang bagus dengan kualitas perumahan yang lengkap dan terbaik juga. Salah satu contohnya ada di salah satu perumahan di kawasan sana, ada rumah yang dijual senilai 950 juta rupiah dengan luas bangunan 100 m2, sedangkan luas tanahnya sebesar 55 m2. Itupun sudah mendapatkan 2 kamar tidur dan juga 2 kamar mandi. Tentu saja ini cukup lengkap untuk sebuah rumah.

Belum lagi masih ada lagi fasilitas lengkap yang lainnya, seperti, kolam renang, ada AC, PAM, carport yang cuku luas, huniannya sangat nyaman dan indah, dan juga dekat dengan semua kawasan, seperti universitas, sekolah, rumah sakit, mall, dan lain-lain. Meskipun terlihat sempurna, ternyata perkara untuk memilih rumah di perumahan cimanggis itu bukan perkara mudah. 

Ada beberapa tips yang harus Anda ketahui dan perhatikan agar bisa mendapatkan rumah yang tepat di perumahan:

1. Mencari Rumah sesuai Kebutuhan

Rumah itu adalah kebutuhan primer atau kebutuhan utama bagi setiap orang. Maka dari itulah, sebaiknya pilih rumah yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Entah itu dari segi luas tanah dan juga luas bangunannya. Pilih rumah yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Jadi, tidak terlalu besar juga tidak terlalu kecil. Sehingga, Anda bisa lebih mudah dalam merawat rumah Anda tersebut. karena banyak orang yang memilih rumah berukuran besar, namun sayangnya tidak terawat.

Sehingga, meskipun ukurannya luas dan besar, namun ternyata rumah tersebut justru terlihat kumuh. Karena rumah tersebut tidak dijaga dengan baik dan tidak pernah dibersihkan. Sehingga, beberapa barang menjadi berserakan dimana-mana dan membuat rumah menjadi tidak enak dipandang. Maka dari itulah, pilih rumah yang sesuai kebutuhan dan sesuai dengan jangkauan Anda. Setidaknya, Anda harus bisa menjaga dan merawat rumah yang dibeli dengan baik agar terawat.

2. Perhatikan Lokasinya

Salah satu hal yang menentukan apakah Anda nanti bisa merasa nyaman dengan rumah yang Anda tempati adalah memilih lokasi yang tepat. Pilih lokasi rumah yang dapat menunjang kebutuhan Anda nantinya. Pastikan Anda memilih rumah yang memiliki akses yang dapat dijangkau dengan mudah. Sebaiknya, pilih rumah yang memiliki fasilitas umum yang lengkap. Sehingga, semua kebutuhan Anda dapat terbantu. Satu hal lagi yang harus diperhatikan adalah harus bebas banjir. 

0 Komentar