ABS - Di era milenial seperti saat ini apa apa saja semuanya serba menggunakan teknologi yang mana teknologi tersebut bertujuan untuk memudahkan bagi para penggunanya dalam melakukan segala sesuatu aktivitas serta pekerjaan pekerjaan tanpa perlu lagi harus mengeluarkan banyaknya tenaga dalam melakukan pekerejaan serta aktivitas tersebut. Seperti halnya deengan hadirnya teknologi transportasi yang mana teknologi transportasi ini sendiri bertujuan untuk memudahkan para penggunannya dalam melakukan perjalanan baik perjalanan jauh maupun perjalanan dekat yang mana para penggunanya tidak perlu lagi repot repot untuk berjalan kaki ketika hendak berpergian kemanapun.


Adapun berbagai macam teknologi transportasi yakni seperti sepeda motor, mobil, pesawat, sepeda, kapal laut, keret, dan masih banyak lagi jenis jenis teknologi transportasi ini. Di dalam teknologi tranportasi pasalnya kendaraan yang paling di minati yakni kendaraan beroda dua atau seperti sepeda motor karena baik kita sadari ataupun tidak kendaraan sepeda motor ini sendiri sangat di minati penduduk sekitar terutama seperti warga lokal, karena kendaraan roda dua seperti sepeda motor ini memiliki harga yang terbilang cukup merakyat yang mana hal ini membuat para penduduk sekitar terutama seperti warga lokal sudah dapat merasakan kendaraan sepeda motor ini. 

Namun seiring dengan berkembangnya zaman membuat permintaan pasaran semakin bertambah dalam hal kendaraan sepeda motor ini yang mana di karenakan kebutuhan serta fungsi yang berbeda beda dari kebutuhan para pemakainya kemudian terciptalah berbagai jenis macam kendaraan terutama seperti yamaha abs.


Namun sebelum membahas lebih lanjut mengenai yamaha abs ini alangkah lebih baik jika kita mengetahui terlebih dahulu mengenai apa itu abs. Abs merupakan fitur keselamatan yang diberikan oleh pabrik pada kendaraan sepeda motor tertentu yang mana abs ini sendiri merupakan singkatan dari kepanjangan anti-lock breaking system yang mana abs ini sendiri berfungsi sebagai peminimalisir terjadinya selip pada ban yang mana selip pada ban ini biasanya yang menyebabkan tergeliincirnya ban yang mana mengakibatkan seseorang yang mengendarainya terjatuh, sederhananya yakni ketika sensor abs ini mendeteksi ada roda yang mengunci, secara otomatis sensor tersebut akan mengirmkan sinyal ke modulator yang mana modulator ini akan memerintahkan pinton rem untuk  mengundurkan tekanan fluida atau minyak rem dari kaliper dalam kondisi tertentu sebaliknya tekanan akan kembali naik dan normal ketika penguncian berkurang lalu proses pengurangan, penahanan, serta peningkatkan tekanan fluida berlangsung cepat yakni sekitar 15-50 kali perdetik yang mana roda tidak akan terkunci ketika terjadi pengereman mendadak.


Bagaimana pastinya dengan penjelasan serinci ini membuat anda mulai mengerti serta memahami apa apa saja fungsi dari system keamanan abs ini. Namun perlu anda garis bawahi bahwa tidak semua kendaraan sepeda motor memiliki system keamanan abs sedari itu mari simak penjelasan di bawah ini sepeda motor mana saja yang memiliki system keamanan abs.

Adapun kendaraan sepeda motor ternama yang memiliki system keamanan abs ini yakni seperti produk dari perusahaan yamaha atau biasa di kenal dengan yamaha abs adapun jenis motor yamaha yang sudah memiliki system keamanan abs ini seperti yamaha r25, yamaha mt25, all new yamaha r15, yamaha xabre, yamaha vixion r, all new yamaha vixion, yamaha byson fi, dan masih banyak lagi. Bagi anda yang tertari ayo segera miliki produk yamaha abs ini sebelum kehabisan produknya!

0 Komentar