Saat ini speaker portable lebih banyak digemari terutama bagi mereka yang hobi mendengarkan musik. Alat pengeras suara atau audio yang satu ini bisa memberikan hiburan tersendiri bagi anda bahkan bisa menghidupkan pesta di rumah anda. Salah satunya ada speaker bluetooth yang bisa menjadi teman setia anda dimanapun anda berada. Namun memilih perangkat yang satu ini tidaklah mudah, ada banyak merk juga fitur yang dijual dipasaran, sehingga anda jangan mudah terkecoh untuk membeli yang abal-abal. Berikut ini ada beberapa tips menentukan speaker yang berkualitas, diantaranya:
1. Kompabilitas
Hal pertama yang harus anda perhatikan adalah segi kompabilitas dari speaker tersebut. Jika anda ingin menggunakannya untuk ponsel, laptop atau tablet, anda perlu mengetahui apakah speaker tersebut kompatible dengan gadget anda atau tidak. Hal ini sangat penting untuk diperhatikan agar anda dapat menggunakannya untuk apa saja.

2. Fitur yang ditawarkan
Seperti yang kita tahu bahwa sekarang ada banyak fitur tambahan pada speaker yang membuat mereka lebih menarik. Diantaranya ada jam, alarm, docking bay dan lain sebagainya. Untuk itu pilihlah speaker yang dilengkapi dengan fitur yang sesuai dengan apa yang anda butuhkan. Jika perlu anda membeli satu set speaker yang memiliki fitur tambahan yang lengkap, namun jangan heran jika harganyapun lebih mahal.

3. Kualitas suara
Kebanyakan desain dari speaker bluetooth memang lebih menarik, namun sebaiknya jangan hanya memperhatikan desainnya. Yang paling penting adalah memiliki kualitas suara yang baik. Biasanya hal ini di bedakan dengan merk dari speaker tersebut, untuk itu pilihlah merk yang mumpuni seperti Panasonic yang memang benar-benar sudah terpercaya memiliki kualitas suara yang paling baik.

4. Portabilitas
Speaker yang satu ini merupakan speaker jenis nir kabel yang tentunya diharapkan dapat dibawa kemanapun anda pergi. Untuk itu ketika anda membeli speaker, perhatikan juga segi portabilitasnya. Pilihlah yang sesuai dengan kebutuhan anda. apalagi jika anda yang gemar terhadap musik, pilihlah yang bisa dimasukan ke kantong anda.

Itulah beberapa tips memilih speaker yang berkualitas. Yang terpenting dalam memilih speaker adalah dengan mengetahui fungsi speaker bluetooth tersebut digunakan untuk apa, sehingga dapat sesuai dengan kebutuhan anda.

0 Komentar