Bekasi adalah salah satu kota yang cukup menarik perhatian masyarakat di Negara Indonesia dan itulah yang menyebabkan banyak sekali orang yang datang untuk berkunjung ke Bekasi dan bagian yang paling disukai adalah bagian Bekasi utara. Bahkan banyak pula orang yang lebih memilih untuk tinggal di kota Bekasi dan ingin membeli rumah disana.
Over Kredit Rumah Bekasi Utara
Over Kredit Rumah
Namun, yang paling menjadi kendala adalah dana untuk membeli rumah tersebut. Rumah memanglah suatu aset yang cukup berharga oleh karenanya itulah harga rumah pun tidak murah. Akan tetapi, saat ini pemerintah sudah memiliki progam yang akan semakin memudahakan Anda untuk membeli rumah dengan menggunakan sistem over kredit rumah.

Cara over kredit yang benar
Sebenarnya untuk melakukan over kredit rumah ada beberapa cara namun, apabila Anda menginnginkan proses yang sederhana dana cepat maka Anda  bisa melekukan di hadapan akta notaris. Memang benar jika cara over kredit rumah melalui akta notaris akan lebih sederhana pengajuan proses jual belinya. Karena itulah Anda sebagai pihak pembeli dan penjual wajib untuk mendatangi pihak notaris bersama- sama untuk dibuatkan akta jual beli dengan atas pengalihan hak atas tanah dan bangunan beserta surat kuasa untuk melunasi angsuran dan mengambil sertifikat resmi atas tanah dan bangunan pada bank setelah pelunasan proses kredit. 

Kemudian untuk pihak penjual akan membuat surat pernyataan bahwa Anda sebagai pembeli rumah baru mengambil alih hak atas kredit dan jaminan yang ditujukan kepada pihak bank dan ini sifatnya wajib dilakukan oleh pihak penjual. Dengan adanya surat pernyataan tersebut maka pihak debitur lama sudah tidak memiliki hak membayar angsuran dan mengambil sertifikat over kredit rumah yang dianggunkan di bank. Walaupun nama angsuran dan sertifikat masih atas nama pihak debitur lama.

Nah, informasi mengenai over kredit rumah Bekasi utara yang dapat diberikan kepada Anda. Semoga artikel ini dapat memberikan Anda manfaat dan memberikan informasi mengenai over kredit rumah di Indonesia. Dan terima kasih sudah mau membanca artikel ini.

0 Komentar