Tanah gradasi ini berupa permukaan tanah yang memiliki warna gradasi merah dan coklat, perpaduannya menghasilkan pemandangan yang sangat indah. Tanah Gradasi atau disebut dengan nama The Wave menjadi sebuah fenomena geologi indah yang ditemukan di Arizona, Amerika Serikat. Batu pasir dekat perbatasan Arizona dan Utah ini membentuk formasi unik sehingga menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan dari berbagai negara. 
Apa Penyebab Tanah Gradasi
Tanah Gradasi
Lebih tepatnya, tanah gradasi ini berada di Lereng Coyote Buttes, Paria Canyon-Vermilion Cliffs Wilderness, Plato Colorado. Sekilas, Daerah perbukitannya tampak seperti permukaan gelombang laut dalam berbagai gradasi merah dan coklat. Ditambah membentuk pola huruf U yang saling berhimpitan. Menurut beberapa orang yang telah berkunjung kesana, Tanah Gradasi atau The Wave ini menyerupai hamparan rambut panjang seorang wanita yang memiliki warna cokelat kemerahan. 

Namun, untuk berkunjung kesana anda membutuhkan izin khusus. Area The Wave dikelola oleh Bureau of Land Management (BLM), Departemen Dalam Negeri Amerika Serikat. Setiap harinya BLM hanya mengeluarkan 20 surat izin bagi warga sipil. 10 surat izin dikeluarkan dengan cara undian dengan mendaftar terlebih dahulu di situs online 4 bulan sebelumnya. Sedangkan 10 surat izin sisanya diundi 1 hari sebelum hari H.

0 Komentar