Perkembangan dunia belanja yang dulunya lebih terfokus kepada tempat-tempat nongkrong atau berkumpul bersama seperti mall, cafe, atau yang lainnya. Sekarang ini telah mengalami perubahan karena untuk kebutuhan belanja tidak perlu lagi langsung ke mall, karena bisa langsung dengan memanfaatkan android yang dimiliki untuk belanja aman dan mudah secara online.
Tips Untuk Belanja Online Secara Aman Dengan Android
Ilustrasi
Menggunakan belanja secara online dengan memanfaat android yang dimiliki sebaiknya memperhatikan berbagai tips berikut ini untuk menghindari belanja online dengan penipuan.
  1. Pilih pembayaran dengan kartu kredit. Pembayaran dengan kartu kredit dalam pembayaran online. Melakukan pembayaran dengan kartu kredit bisa memberikan anda perlindungan tambahan sehingga bisa mencegah penipuan dan belanja[un bisa aman.
  2. Pakai perlindungan anti virus. Sebelum digunakan untuk berbelanja secara online android anda juga penting memiliki perlindungan anti virus atau software keamanan yang bisa mencegah malware atau yang lainnya. Aplikasi yang digunakan pastikan bisa untuk mengscan virus, memblokir website, atau memberika proteksi yang lebih aman.
  3. Jangan mudah untuk membuka email dari perangkat mobile. Jangan mudah untuk mengklik berbagaiemail yang masuk, karena bisa saja berupa promosi atau penipuan phishing. Penipuan ini bertujuan untuk mengambil berbagai data pribadi anda melalui email dengan melakukan desain yang baik. 
  4. Menghindari penggunaan wifi publik. Untuk tips ini anda bisa melihat dari situs yang dikunjungi, misalnya yang memiliki tanda SSL atau TSL. Tanda tersebut selalu ada pada jendela URL dengan gembok kecil sebagai perlindungan transmisi atas data pribadi anda. Namun jika tanda ini tidak ditemukan atau tidak terlihat karena terlalu kecil maka memilih situs belanja terpercaya dapat menjadi pilihan terbaik. Seperti blanja.com yang terpercaya sebagai tempat belanja online yang mudah dan aman.
  5. Lakukan pengunduhan aplikasi online yang terpercaya. Bisa melakukan belanja aman secara online dengan android selanjutnya bisa dilakukan dengan melakukan pengunduhan aplikasi untuk belanja yang sudah terpercaya. Untuk ini anda bisa melihat mulai dari ulasan-ulasan pemakainya atau yang lainnya tentang kelebihan aplikasi tersebut.


1 Komentar