Menjadi pusat perhatian dengan memiliki bentuk tubuh yang ideal tentunya menjadi dambaan bagi banyak perempuan. Tak jarang mereka berlomba-lomba untuk melakukan diet demi mendapatkan postur tubuh yang ideal. Pelaksanaan diet akan semakin optimal apabila dibarengi dengan konsumsi makanan sehat dan pola hidup yang sehat. Rutin olahraga juga sangat penting untuk keberhasilan diet.

Banyak para wanita yang tertarik dan mulai melirik diet keto. Diet keto merupakan diet yang mengurangi konsumsi makanan karbohidrat, serta cenderung memperbanyak santapan makanan yang mengandung lemak dan protein. Makanan yang direkomendasikan bagi diet ketot sangat beragam, dengan olahan yang tepat makanan akan semakin lezat, berikut rekomendasi olahan makanan sehat untuk diet keto.

1. Olahan sayuran hijau dan keju
Sayuran hijau seperti bayam, kangkung, sawi, dan selada sangat baik untuk diet keto. Pengolahannya cukup direbus atau dijadikan sup. SImpel namun lezat. Sementara itu, keju bisa menjadi alternatif makanan sehat yang nikmat dengan menjadikannya sebagai pendorong nafsu makan ketika siang maupun sore.

2. Olahan ikan dan alpukat
Daging ikan memiliki kandungan protein dan lemak yang sangat tinggi. Rekomendasi ikan untuk Anda yang tengah melakukan diet keto yakni salmon, udang, tongkol, dan sarden. Cara penyajiannya cukup dikukus atau dimasak menggunakan minyak zaitun. Untuk alpukat bisa dijadikan menu snack maupun sarapan dengan menyajikannya secara utuh tanpa tambahan.

3. Olahan tahu, tempe, telur, dan dada ayam
Tahu tempe sangat kaya akan protein, rendah gula dan kaya serat. Untuk rekomendasi pengolahannya sangatlah  mudah, tahu dan tempe cukup ditebus atau dikukus. Agar lebih nikmat santaplah dengan sedikit sambal, serta bersama dengan telur. Untuk olahan telur pun sangat simpel, Anda hanya perlu merebusnya saja. 

Sementara itu penyajian dada ayam yaitu dengan menjadikannya sebagai menu sup bersama dengan sayur yang lainnya. Anda juga bisa mengukusnya, menu ini sangat cocok dimakan pada siang hari. Olahan makanan ala ketogenic catering tersebut tentunya semakin membuat Anda semangat dalam makan.

0 Komentar