Jerawat merupakan masalah pada wajah yang diderita banyak orang. Jerawat bisa ditimbulkan karena banyak hal seperti debu, make up yang tidak dibersihkan dan lainnya. Banyak produk penghilang jerawat di pasaran, tapi itu bisa menimbulkan efek samping apabila tidak cocok dengan tipe kulit kamu. Cara menghilangkan jerawat dengan produk kimia, menimbulkan kekhawatiran tersendiri.

Daripada kamu bingung dengan resiko yang ditimbulkan dari produk-produk di pasaran, kamu bisa mencoba membuat penghilang jerawat alami. Bahkan beberapa produk pasaran terkenal juga menggunakan bahan-bahan alami untuk meningkatkan fungsinya. Bagi kamu yang belum mengetahui  bahan alami apa saja yang bisa digunakan untuk cara menghilangkan jerawat alami, bisa mengikuti ulasan di bawah ini!


Ilustrasi
Tea Tree Oil
Dengan sifat-sifat antiperadangan alami, larutan tea tree oil atau minyak pohon teh efektif untuk membasmi jerawat, bahan alami ini juga bisa menghilangkan rasa sakit akibat jerawat. Campur beberapa tetes minyak pohon teh dengan 20 hingga 40 tetes ke piring, kemudian gunakan kapas untuk diterapkan ke area wajah yang berjerawat. Coba obat alami jerawat ini hingga dua kali sehari agar hasilnya lebih cepat.

Teh Hijau
Teh hijau memiliki senyawa antimikroba dan antioksidan yang dapat membantu melawan jerawat. Untuk mendapatkan efeknya, gunakan secangkir teh hijau dingin sebagai pencuci wajah atau letakkan kantong teh hijau di atas area yang terkena jerawat. Teh hijau juga efektif sebagai cara mengatasi rambut kering.

Madu
Sifat antibiotik madu dapat membantu membasmi jerawat. Oleskan satu sendok teh madu ke area yang terkena, atau buat masker dengan mencampur ½ cangkir madu dengan 1 cangkir oatmeal murn. Terapkan campuran tersebut untuk cara menghilangkan jerawat selama 30 menit. Setelah itu, bilas. Kalau kamu juga mempunyai masalah rambut kering, madu juga cukup ampuh dipakai sebagai cara mengatasi rambut kering.

Daun Mint

Mint dapat membantu menghilangkan minyak penyumbat pori. Untuk membantu membersihkan jerawat, campurkan 2 sendok makan daun mint segar yang dicincang halus dengan dua sendok makan yogurt tawar dan oatmeal (gunakan blender untuk melumatkan oatmeal menjadi bubuk). Biarkan ramuan di wajah kamu selama 10 menit, lalu bilas dengan air bersih.

0 Komentar