Tempat Ngopi Asyik di Sekitar Marina Bay Sands Hotel Singapura


Woy! Udah pada ngopi belom?! Diem diem bae... Ngopi apa, ngopi! Pasti kalian sering dengar kalimat itu kan akhir-akhir ini? Kopi memang menjadi hal pokok untuk sebagian orang, mereka belum “berfungsi” sepenuhnya jika belum menyeruput kopi. Para pencinta kopi jangan ketar-ketir jika liburan ke Singapura, karena di sekitar Marina Bay Sands Hotel banyak kafe kopi asyik yang menawarkan berbagai jenis kopi lengkap dengan desain interior yang bikin betah nongkrong berlama-lama. Mau ngopi beneran (dengan kualitas tinggi dan asli) atau ngopi-ngopi cantik (yang krimer dan gulanya kebanyakan) semuanya ada di Singapura, nih rekomendasinya.

63 Espresso 
Foto: 63espresso.com
Para pekerja di sekitar daerah Marina Bay Sands Hotel sering nongkrong di sini. Kopinya impor dan agak sedikit ribet, sih. Impor Allpress espresso dari Inggris, biji kopinya dipanggang di Sydney, dan baru dikirim ke Singapura setiap minggu, tuh agak ribet, kan? Menu andalan di 63 Espresso adalah Carmelo, Camila Carmelo? Yang nyanyi lagu Havana? Bukan, itumah Camila Cabello (eaaaa jayus...). Carmelo adalah hasil percampuran biji kopi Brazil, Sumatra, Guatemala, dan Colombia. Rasanya yang berat dan mirip kopi tubruk ini cocok buat kalian para mahasiswa tingkat akhir yang mau begadang ngerjain skripsi. Alamat lengkapnya ada di 12 Marina View #01-03, Singapore, buka Senin-Jumat pukul 7.30 pagi sampai 22.30 malam, kalau sabtu buka mulai 9.30 pagi sampai 2.30 siang, nah kalau minggu tutup, jadi nongkrong di kafe kopi lain aja gapapa.

Sarnies
Foto: cloudfront.net
Salah satu coffee shop yang banyak direkomendasikan di Singapura. Sarnies sebenarnya adalah bahasa slang (bahasa gaul) untuk sandwich di Australia, dan memang kenyataannya kafe ini terinspirasi dari kafe-kafe yang ada di Sydney. Dari desas-desus yang ada, nih, Sarnies menggunakan double ristretto yang diimpor langsung dari Australia dan membuat rasanya lebih kuat. Cobain Orange Mocha nya, unik banget karena dibuat dengan lembaran jaruk yang direndam kopi sehingga memberi rasa asam ringan, nano nano gitu, deh. 

Nylon Coffee Roasters
Nylon Coffee Roasters
Biji kopi di sini berasal dari berbagai belahan dunia, luar negeri, dalam negeri, biji kopi dari negeri dongeng juga ada kayaknya... mau tahu alasan kenapa pemiliknya membuat kafe kecil sederhana ini? Alasannya cuma satu, yaitu kamu... ya bukan lah! Alasannya karena passion terhadap kopi. Cocok nih, sama kopi aja setia, apalagi sama pasangan, kan? Beragam espresso di Nylon Coffee Roaster selalu gonta-ganti tiap season, kalau mau beli biji kopi pilihan di sini juga bisa. Saran aja nih, coba pesan Four Chair Blend, kopi campuran 50% biji kopi Nikaragua dan 50% biji kopi El Savador, rasanya manis dan ada sedikit rasa beri hitam yang menambah rasa unik. Wah, kopi buatanmu, numero uno. Jadi sempatkan untuk icip-icip kopi di sini jika kalian sedang berada di sekitar wilayah Marina Bay Sands Hotel. Terletak di 4 Everton Park #01-40, Singapore, buka dari pukul 8.30 sampai 5.30 sore, hari Selasa tutup soalnya Sabtu dan Minggu mereka tetap buka (apasih...).

Baca artikelnya aja langsung melek, nih, seger banget ngebayangin bau khas dari kopi. Makanya langsung ke Singapura, menginap di sekitar Marina Bay Sands biar mudah dapat akses kemanapun kalian mau, pesan tiket pesawat, dan booking kamar hotelnya di Mister Aladin, tersedia paket tur Singapura juga, lho.

Syarifah Aqila An-Najah

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar