Begini Caranya Mandi yang Ternyata Bisa Turunkan Berat Badan

Bagi Anda yang ingin menurunkan berat badan, cobalah mandi dengan cara mengguyur seluruh badan dengan air hangat dan dingin secara bergantian dalam satu waktu.

Cara mandi ini digadang-gadang dapat menurunkan berat badan. Seperti dilansir laman Times of India, ketika Anda mengguyurkan air hangat ke tubuh, maka akan membuat aliran darah menjadi lancar. Selanjutnya, air dingin akan mendorong aliran darah menghangatkan tubuh. Kemudian, saat Anda beralih ke air hangat lagi, teknik ini membantu memperlancar aliran darah kembali.

Ilustrasi
Lalu bagaimana perannya dalam menurunkan berat badan? Teknik mandi ini diyakini dapat mengurangi jumlah laktat dalam darah yang juga bertindak sebagai detoksifikasi tubuh sehingga racun dan lemak yang tertimbun di beberapa sisi tubuh terbuang. Pada gilirannya racun jahat yang membuat tubuh Anda menimbun lemak di beberapa sisi tubuh terbuang sehingga lambat laun berat badan bisa turun. Tetapi ingat ya, teknik mandi ini tidak menggantikan posisi olahraga sebagai cara untuk membakar kalori.

Selain itu, mandi air hangat dan dingin bergantian dalam satu waktu ini juga membantu meningkatkan metabolisme. Ketika metabolisme Anda semakin tinggi, maka semakin banyak kalori yang Anda bakar.

Nah, bagi Anda yang tertarik mencoba teknik mandi ini maka pastikan tubuh Anda dalam keadaan sehat. Durasi mandi air panas harus tiga kali lebih lama dibandingkan saat Anda mengguyurkan air dingin ke tubuh. 

Pastikan pula Anda tidak tidur selama dua jam setelah melakukan teknik mandi yang dipercaya dapat menurunkan berat badan ini, selamat mencoba!

Sumber : Suara.com

Syarifah Aqila An-Najah

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar