4 Jenis Bahan yang Umum Dipakai untuk Membuat Jaket Parka Keren

Ada banyak jenis jaket di pasaran dan beberapa orang lebih tertarik dengan salah satu model saja, dan bisa jadi adalah jaket parka. Jaket satu ini di tahun 50-an dikenal sebagai jaket yang dikenakan oleh kalangan militer Amerika. Siapa sangka jaket yang dulunya secara eksklusif untuk para tentara kini menjadi item fashion yang sangat diminati. Meski desainnya macho namun hadir pula desain khusus jaket satu ini untuk kalangan perempuan. 
4 Jenis Bahan yang Umum Dipakai untuk Membuat Jaket Parka Keren
Jaket Parka Keren. (foto: bukalapak.com)
Keunggulan Jaket Militer Ini 
Jaket ini kali pertama dibuat memang untuk kebutuhan militer dimana para tentara di masa tersebut sering masuk ke hutan, pegunungan, dan sebagainya. Lokasi-lokasi yang sering dikunjungi memiliki kondisi iklim atau cuaca yang ekstrim. Sehingga jaket ini bertujuan utama untuk memberikan perlindungan dari cuaca ekstrim sekalipun. Itulah mengapa ketika diperhatikan jaket dibuat beberapa lapisan sehingga membuatnya tebal dan menghangatkan badan. 

Kenali Jenis Bahan Jaket yang Ideal
Seiring berjalannya waktu jaket model ini kemudian dikenal sebagai item fashion untuk semua kalangan, dan kini kembali tenar. Bahkan menjadi jaket wajib bagi kalangan muda-mudi yang tertarik untuk tampil modis. Supaya tidak hanya terlihat modis namun nyaman kenali bahan sekaligus karakternya yang kerap digunakan untuk jaket satu ini. Kenal lebih dalam otomatis akan membantu menentukan bahan mana yang paling cocok dengan karakter badan Kita selaku pemakainya. Diantaranya adalah:

1. Jaket dengan bahan cotton twill, 
Cotton twill merupakan kain sejenis katun dengan kualitas terbaik sehingga memiliki permukaan super halus. Kain jenis ini sering dipakai untuk membuat parka karena memberikan kenyamanan lebih dibanding jenis kain lainnya. Meskipun jaket parka dengan bahan cotton twil ini nantinya akan diperoleh dengan harga yang mahal. Akan tetapi ketika dikenakan ternyata tidak hanya nyaman namun juga memberikan kesan elegan. Sehingga siapa saja yang melihat parka yang dipakai akan tahu harganya lumayan. 

2. Menggunakan bahan kain kanvas, 
Pembuatan parka untuk kalangan militer memang menggunakan bahan kanvas karena memiliki serat yang halus dan tingkat ketebalannya pas. Kain kanvas juga dikenal lebih kuat dan tahan lama sehingga cocok dikenakan oleh kalangan militer yang sering berinteraksi dengan ganasnya alam. Kainnya yang bertekstur tebal membuatnya sedikit kaku dan ketika parka terbentuk akan memberikan kesan gahar, pria pun menjadi lebih percaya diri tatkala mengenakannya. 

3. Memakai kain taslan, 
Kain taslan termasuk ke dalam jenis kain parasut yang terdiri dari material plyester sehingga sekilas akan terlihat mirip dengan kain parasut. Teksturnya yang agak licin dan berkilau membuatnya terlihat unik namun tetap menarik. Apalagi dengan kandungan polyester di dalamnya dipastikan akan kedap terhadap air atau waterproof. Bahan satu ini juga lebih kuat dan tahan lama, asalkan tidak sering-sering digunakan masuk hutan. Sebab jika terkena benda tajam seperti ranting pohon akan mudah sobek. 

4. Memakai kombinasi antara nylon dan katun, 
Kombinasi antara nylon dan katun inilah yang paling banyak dipilih oleh penyuka jaket jenis parka. Sebab memiliki keunggulan terlihat keren karena bagian luarnya adalah bahan nylon yang memiliki tampilan menarik sekaligus kedap air. Sementara di bagian dalam akan memakai bahan katun yang fungsinya menyerap keringat. Nyaman sekaligus modis adalah dua kata yang bisa mempresentasikan pengguna jaket dari kombinasi kedua bahan ini. Nyaman di dalam dan kedap air di luar adalah karakter jaket parka satu ini.

Syarifah Aqila An-Najah

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar