Bahaya Infeksi Penyakit HIV/AIDS

Human Immunodeficiency Virus, atau yang sering disebut dengan istilah HIV ini menyerang sistem kekebalan tubuh dan melemahkan kemampuan tubuh melawan infeksi atau penyakit. HIV belum bisa disembuhkan, karena obatnya yang belum ditemukan. Namun ada pengobatan yang bisa dilakukan untuk memperlambat perkembangan penyakit. Sehingga penderita bisa hidup lebih lama dan menjalani hidup dengan normal. 
5 Cara Mencegah HIV/AIDS. foto: penyebabhivaids.com
Di Indonesia sendiri, infeksi HIV pertama kali ditemukan pada tahun 1987, dan Provinsi Bali menjadi provinsi pertama tempat ditemukannya infeksi HIV/AIDS. Sampai dengan tahun 2015, ada sekitar 690.000 orang yang mengidap HIV. Virus ini bisa ditemukan dalam cairan tubuh orang yang terinfeksi, cairan yang dimaksud adalah cairan sperma, cairan vagina, cairan anus, darah dan ASI.
Baca: Gili Lampu Menjadi Destinasi Wisata Populer
Penyebarannya bisa melalui hubungan seks dan bergantian jarum suntik dengan penderita. Bisa juga ditularkan melalui ibu kepada bayi selama masa kehamilan atau saat menyusui. Selain itu, sex bebas masih menjadi penyebab utamanya, yakni melalui sex oral atau penggunaan alat bantu sex secara bersama-sama atau bergantian.

Bentuk pencegahan terbaiknya adalah melakukan sex secara aman, tidak pernah berbagi jarum dan peralatan menyuntik lainnya. Meskipun berhubungan sex menggunakan kondom, hal tersebut tidak menjamin anda bebas dari HIV/AIDS.
Kunjungi Juga: www.nextdaycialisprofessional.com

Syarifah Aqila An-Najah

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar